Mengapa koneksi internet lambat jika menggunakan modem gsm atau modem hp

1. Modem yang anda gunakan support gprs, edge, 3G atau HSDPA, kualitas kecepatan transfer data modem HSDPA lebih baik dari 3G, demikian juga 3G lebih baik dari EDGE, dan seterusnya.



2. Area anda tercover jaringan 3G , HSDPA atau hanya GPRS, jika daerah anda hanya tercover jaringan GPRS, maka kecepatan transfer data modem otomatis hanya sesuai dengan kecepatan GPRS, walaupun modem sudah canggih tetap saja lambat.

3. Kualitas sinyal, dipengaruhi oleh jarak anda dari BTS, media penghalang seperti gedung tinggi, semakin bagus sinyal (bisa dilihat di bar signal hp/modem),semakin cepat proses transfer data.
4. Banyaknya pengguna yang mengakses internet dalam waktu yang sama, Semakin banyak yang mengakses maka akan semakin lambat koneksi internet. Karena penyedia layanan internet gsm menerapkan prinsip sharing connection, maka koneksi akan dibagi secara merata ke sema pengguna yang sedang aktif.
5. Hardware modem ada apakah tahan terhapa panas, biasanya ada beberapa jenis modem jika panas akibat terlalu lama doperasikan maka secara otomatis akan down kecepatan transfer datanya.
6. Paket internet yang anda beli apakah unlimited, reguler, atau bisnis /corporate. Biasanya jika menggunakan unlimited maka koneksi agak lambat dibanding yang reguler, yang reguler lebih lambat dari bisnis, dan seterusnya.

Mudahan -mudahan postingan diatas bisa memberi gambaran penyebab koneksi internet lambat.
Tag : internet, modem
6 Komentar untuk "Mengapa koneksi internet lambat jika menggunakan modem gsm atau modem hp"

info menarik nechh ,, pantes aja modem yg saya pake lambatx minta ampunnnn

Wah ... salam kenal aza buat yang empunya blog! hidup kuala kapuas!!

hmm , saya ngenet pake hp smart . . ,

nice info kawan !!!

(kunjungan balik,gan...) sepertinya berlaku juga dengan modem cdma.

mau nanya nih menara BTS #G di kuala kapuas nih di mana ya ??

Back To Top