Samsung B7320 Omnia PRO


Sudah lama sebenarnya ingin HP dengan OS Windows Mobile ingin ganti suasana
Akhirnya dapat juga yang kuinginkan, Hanphone Samsung B7320 Omnia PRO. Sudah lama sebenarnya ingin HP samsung ini, tapi karena harganya mahal ya cuma bisa menelan ludah saja. Waktu jalan-jalan di Counter HP saya meliha HP Samsung B7320 Omnia PRO scond , iseng-isen tanya berapa harganya.




Hargnya Rp 1.250.000,- sementara di Toko online yang scond masih Rp 1.500.000,-  masih kinclong lagi (katanya baru dipakai sekitar 3 bulan oleh yang punya asal gak bisa mengoperasikannya). Akhirnya jadi beli HandPhone windows mbile Samsung B7320 Omnia PRO.
Untuk harga yang baru 1 Nopember masih sekitar Rp 1.850.000,-







FIRST LOOK

Samsung Omnia Pro B7320 hampir menyerupai GT-C6625. Bodinya lebar tapi ramping dengan keypad QWERTY ala Blackberry. Bedanya, kalau GT-C6625 lebih menyasar multimedia, ponsel ini membidik kalangan pebisnis dengan pewarnaan lebih elegan dan glossy. Di jajaran keypad QWERTY-nya terpasang tombol pintas untuk fitur seperti kamera, media player, messages dan browser internet.

Bahan baku yang membungkus Omnia Pro B7320 cukup bermutu, bahkan terbilang lebih baik jika dibandingkan Nokia E63 atau Blackberry Gemini. Tapi harus berhati-hati menggunakannya jika ingin awet, karena ponsel ini bukanlah produk dengan komponen anti gores.

FIRST IMPRESSION

HSDPA
Saat Review1st mengopreknya pertama kali, terungkap bahwa Omnia Pro B7320 sanggup menyediakan saluran data kecepatan tinggi. Lebih dahsyat dibandingkan dengan Nokia E63 dan Blackberry Gemini untuk mengakses internet. Jika support jaringan HSDPA dari operator tersedia, jelajah internet dijamin lebih cepat dari Blackberry Gemini atau Nokia E63.

Sistem Operasi
Samsung Omnia Pro B7320 ditunjang dengan Windows Mobile 6.1 Standard, namun jika pengguna berminat maka sistem operasi ini bisa diupgrade ke versi 6.5. Tapi Anda bakal kecewa jika membandingkan kemampuan operasinya dengan Nokia E63 atau Blackberry Gemini. Apa yang ditawarkan Windows Mobile 6.1 agak ketinggalan jaman.

Untung ponsel ini sudah memiliki prosessor 32 bit Qualcomm MSM 7201A ARM1136EJ-S dengan clock speed 528 MHz. Akselerasi dan kinerjanya nya cukup baik dan mampu bersaing dengan Nokia E63 atau pun Blackberry Gemini. Termasuk kemampuan multi tasking (membuka banyak aplikasi sekaligus).


Memori
Memori internal ponsel ini sekitar 100 MB dengan 256 RAM dan 256 ROM. Lumayan untuk menyimpan data dan file seperti foto atau lagu dalam ponsel. Jika masih kurang, ada slot memori eksternal berstandar MicroSD. Tinggal tancap kartu memori, maka kapasitas

Kamera
Jika Anda adalah kalangan yang sangat memperhatikan kemampuan kamera, cek baik-baik bagian ini. Samsung Omnia Pro B7320 sudah dilengkapi kamera 3,2 megapiksel di bodi belakang dan kamera video call di bagian depan (tidak bisa dipakai memotret, khusus untuk video call saja).

Fiturnya kurang sempurna, tanpa kemampuan autofokus dan lampu flash. Tapi hasil kameranya sudah cukup baik jika dipakai memotret di luar ruangan cukup sinar. Untuk kondisi gelap masih belum memuaskan. Kameranya bisa pula merekam video resolusi 320×240 piksel pada 12 fps (format 3gp).

Pengoperasian
Review1st mencoba mengakses menu ponsel ini, layar 2,4 inci LCD TFT 65 ribu warna dengan resolusi 320×240 piksel 2,4 inci. Sudah cukup nyaman di mata, tapi sayang karena vendor seharusnya menyematkan kemampuan warna lebih baik semisal 256 ribu atau 16 juta warna.

Keypad QWERTY pada ponsel ini kurang memuaskan, masih kalah dibandingkan Nokia E63 atau Blackberry Gemini. Tombolnya terasa keras saat dipakai mengetik pesan. Dan, sebagai tambahan, pengguna bisa mengganti menu awal dalam konsep grid dan list.

Aplikasi hiburan pada Samsung Omnia Pro B7320 sudah cukup lengkap. Ada Windows Media Player 10 Mobile yang untuk memutar klip video atau musik dan radio FM. Sound yang memancar cukup baik berkat dukungan loudspeaker bermutu di bagian belakang ponsel.

GPS dan Wifi adalah kemampuan tambahan yang menyempurnakan ponsel ini. Wifi bisa digunakan mengakses internet gratis di area hotspot. Internet bisa dijelajahi dengan browser Internet Explorer. Sayang, kemampuannya masih kalah jauh dibandingkan browser pihak ketiga seperti Opera Mobile atau Skyfire untuk Windows Mobile.

Sementara via GPS, layanan peta digital bisa lebih maksimal. Tapi awas, vendor belum menyediakan aplikasi peta digital dalam Samsung Omnia Pro B7320. Fitur lain yakni MSN dan Windows Live untuk chatting dan shortcut mengakses Facebook sudah tersedia.

Terakhir, bagi para pebisnis, Review1st menemukan aplikasi Adobe Reader dan Pocket Office yang dilengkapi beberapa fitur seperti Word, Excel dan PowerPoint yang bisa terintegrasi dengan program PC. File dokumen dalam format tersebut bisa dibuka dan diedit dalam ponsel. Tapi, Anda tidak bisa membuat file baru dari aplikasi ini. 

Kelemahannya Menurut penulis
  1. Kamera tidak dilengkapi Flash , sehingga untuk  mengambil gambar ditempat gelap gambar kurang memuaskan (jika tempat terang gambar manta saja)
  2. MicroSD tidak hot-swappable, kartu memori tidak bisa dilepas jika ponsel dalam keadaan hidup
  3. Kualitas layarnya mengalami penurunan kualitas, karena masih menggunakan LCD TFT 65 ribu warna. ini bisa dimaklumi karena HP winmo boros memakan daya baterai. tapi gambar tetap bening khas samsung .
  4. ada tambahan sedikit, untuk colokan charger rame-rame dipakai untuk headset, kabel USB dan Ces Cherger. tapi jangan kwatir ada penutupnya jadi kelihan lebih manis lagi.


9 Komentar untuk "Samsung B7320 Omnia PRO"

wah..,ikut senang nih sahabat punya HP keren. sekaligus dapat info. kalau lagi musim hujan jadi betah internetan di rumah pakai HP. salam

Paten Infonya mas....
Tapi kenapa warna nya hanya 65rb aja ya,,,

senangnya punya HP baruuu..aku piingeen...heheheee
salam kenal..saya undang semuanya saja mampir ke blog saya yea http://uliearieph.blogspot.com

Nice posting buddy…I love to read it…I love your blog. Thanks for sharing..
I would like to share good news also. Here you:

English Teachers Urgently Required !!!

A fast-growing National English Language Consultant is hunting for professional English Tutors with the following qualifications:

i. Competent, Experienced, or Fresh Graduate
ii. Proficient in English both spoken & written
iii. Friendly, Communicative, & Creative
iv. Available for being placed in one of the following branches:

a. Denpasar, Jln. HOS Cokroaminoto No 66 Block B, C, D Denpasar, Telp: 0361-422335
b. Pekanbaru, Jln. Ahmad Yani No 187 Kel. Tanah Datar 28000 Pekanbaru, Telp: 0761-7641321
c. Batam, Graha Pena Building 5th Floor, Suite 510, Jln. Raya Batam Centre, Batam, Telp: 0778-460785
d. Balikpapan, BRI Building 8th Floor, Jln. Jend. Sudirman No 37 Klandasan BalikpapanTelp: 0542-737537
e. Makassar, Graha Pena Building 8th Floor, Suite 807,809-812, Jln. Urip Sumoharjo, No 20 Makassar, Telp: 0411-451510
f. Medan, Visit http://www.easyspeak.co.id
g. Banjarmasin, Visit http://www.easyspeak.co.id

If you meet the qualifications above, please send your resume to the address you are applying for or to our email: easyspeak.recruitment@gmail.com within 2 (two) weeks after this advertisement.

Visit http://www.easyspeak.co.id for further information about our company.

untuk mas danu, layarnya samsung B7320 dibuat 65.000 px, maksudnya agar baterai tahan lama. karena ponsel winmo rata-rata boros baterainya bang. pokonya gak nyesel beli deh , harga terbaru 3 desember 2010 sekitar Rp 1,6 ak nyesel deh. dari pada nokia.

bagus blognya ,
mari bertukar link dgn blog saya
http://blog.umy.ac.id/tutorialblogging/
kalau mau kabarin ya.
salam kenal :)

untuk kualitas suara bagaimana?????
kl di t4 gelap tp pake lampu flash apa msh kliatan gelap????
mohon jawabannya.......
makasih.........

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang. - Hapus

qo saya ga bisa donlot yaaaa.??? :((

Back To Top