Ayo Maju Kuala Kapuas

Saya mulai di Kuala Kapuas sekita tahun 2006, kebetulan istri kerja di Kuala Kapuas. Pada tahun 2006 saya terkejut melihat Kuala Kapuas, kenapa kotanya sepi tidak ada tempat hiburan untuk anak-anak atau orang dewasa. Bahkan jika malam minggu rata-rata banyak anak-anak muda yang menghbiskan malam mingggu ke Banjarmasin, ibukaota propinsi Kalimantan Selatan. Untuk hiburan anak-anak pada sore hari biasaya ke KP3, yaitu Kesatuan Pelaksana Pengamanan Pelabuhan. jadi cuma itu saja sarna tempat anak-anak bermain. tempatnya msih sangat sederhana tidak ada tempat untuk santai. Jika mau santai ya duduk di sekitar pelabuhan, bisa untuk duduk karena terbuat dari papan kayu ulin.

Tapi sekarang sudah jauh sekali berubah, jika saya mengamati sekilas pemerintah mengusahakan sarana hiburan agar kota kelihatan hidup. Dulu KP3 merupkan tempat yang sederhana, tapi sekarang sudah disulap jadi sangat cantik sekali. Wah saya jadi senang sekali jika kesana, tempatnya sudah layak untuk tempat hiburan. ada tempat duduk untuk santai, tanaman yang cantik. Anda bisa datang  dengan anak-anak, tempatnya cocok juga untuk santai orang tua, muda-mudi memang tempat santai. Ditambah lagi bakaran jagung, bakso, kacang , serta makanan ringan lainya makin betah saja malas pulang.

Tidak cuma KP3 didepan Rumah Sakit ada Hutan kota jadi jika siang hari kelihatan asri sekali. Dan lebih bagus lagi tiap pohon sebagian sudah diberi nama latin (jadi cocok dong untuk belajar biologi). Menurut saya sebenarnya tempat ini selain sebagai tempat hiburan, bagus juga sebagai sarana belajar dari tingkat TK sampai SMA .(nanti saya akan menulis belajar diluar kenapa tidak? )

Terus ada lagi taman bermain anak posisinya dekat kantor PLN, jika anda ingin jalan sama anak-anak tempat itu sebagai alternatif utuk bermain. Ada jungkitan, ayunan, putar-putaran, lungsuran memang tempat ini dikhususkan untuk anak. Tidak lupa ditempat tersebut banyak paman yang jualan es, jagung, mainan anak dll. Jadi jika ke Kuala Kapuas sempatkan santai dengan buah hati disini.

Ada lagi tempat yang masih dalam taraf penyempurnaan, karena rumput yang ditanam baru ditanam jadi masih ditutup, yaitu taman pertanian. Lokasinya tepat di lampu lalu lintas jalan A. Yani Depan Kantor Kejaksaaan Kuala kapaus. Ini bagus juga, ada air terjun, tempat untuk santai dll. Tunggu saja peresmiannya.

Jadi sekarang sudah beda dengan 5 tahun yang lalu selalu berbenah dengan segala kekurangannya. Moga-moga dengan sarana tersebut, mampu mengurangi warga yang  libur ke Banjarmsin. Dan otomatis menambah pendapatan warga kuala kapuas dengan cara jualan, jadi secara gak langsung kita bisa mengurangi penggannguran warga kapus.


15 Komentar untuk "Ayo Maju Kuala Kapuas"

wah udah asri dengan banyaknya pohon2 gede masih ditambah ma taman, mantep banget nih...

Apakah kuala Kapuas dekat dengan sungai Kapuas?

saya punya teman yg bernama " joe " dia kuliah di banjarmasin, MIPA, dia dulu katanya melakukan penelitian di Kapuas, tidak tau juga di kapuas mana, katanya untuk sampe ke Kapuas harus menempuh perjalanan satu hari satu malam.. dan menyusuri sungai.Kapuas..

wah jakanya ada foto-fotonya jadi tambah greng pak

Aku mau tuh jadi partner mambangun kuala kapuas

Wah... semakin betah dadi lali nganjuk. Sugeng makaryo pak guru.

Aq rindu kuala kapuas....pingin berlibur kesana dari bjb

JAdi tertarik singgah di Kuala Kapuas,tapi pic-nya di postingkan bos,happy weekend!

Iya jd penasaran nih,
terpaksa ngajak si mbah dulu liat2 foto kuala kapuas,
^_^

Semoga makin maju dan aman...

mampir aja di situs pemkab kapuas, byk pic2 taman kota dan info ttng kapuas dsitu.
www.kapuaskab.go.id

salam knal yg pnya blog,
bagus theme blogspotnya..

Wah mantab ya kuala kapuas, saya juga sering tapi ke KP3 aja seringnya buat nyantai.

Wah tumben nih ketemu sesama blogger kuala kapuas, hehe saya masih smp nih jadi agak bingung ngeblog. :)

Jauh dari tempat saya. Purwokerto jawa tengah.

Tapi jauh belum tentu tidak mungkin kesanaJauh dari tempat saya. Purwokerto jawa tengah.

Tapi jauh belum tentu tidak mungkin kesana

kalau ada ilustrasi fotonya tambah mantap pak, jadi smangat datang ke kapuas

semoga kemajuan kota Kapuas selalu diimbangi dengan rasa aman dan nyaman bagi warga-nya :)
salam sukses selalu untuk warga dan blogger kota Kapuas

Back To Top