Copy data/ file ke CD tanpa Software

Banyak orang yang belum mengetahui, sebenarnya di windows xp bisa untuk burning atau menyimpan data ke cd tanpa menggunakan software apapun. Jadi jika untuk mengcopy data tanpa memerlukkan software nero, iso atau lainnya.
Sebenarnya caranya mudah sekali, Tapi yang pasti cd rom nya sudah CD rom Rewritable atau DVD rom rewritable.Ya ... hanya itu saja, selebihnya kita bisa menggunakan fitur yang ada pada windows xp. CD atau DVD yang digunakan bisa CD-R maupun CD-RW, demikian juga yang DVD. Untuk langkah-langkahnya bisa disimak seperti cara dibawah ini :


  1. Masukkan cd / dvd blank ke dalam CD rom rewritable
  2. Copy data atau file yang akan disimpan atau di burning ke CD/DVD
  3. Paste ke drive cd rom / dvd rom anda maka akan terdapat pesan Files ready to be written to the CD
  4. Pilih atau blok file/folder yang telah dipaste di drive CD rom tadi
  5. Klik menu file kemudian pilih Write this files to CD

  6. Muncul jendela CD writing wizard, ketikkan nama CD shobat pada CD name.

  7. Jika shobat aktifkan close the wizard after the files have been written, maka wizard akan otomatis tertutup ketika proses burning selesai.
  8. Klik next dan proses burning data ke cd akan berjalan sampai selesai.

  9. CD akan keluar dengan sendirinya dari cdrom.
Berbagi file kepada teman atau orang lain akan lebih aman jika menggunakan CD. Dengan menggunakan CD, maka akan mengurangi resiko komputer kita terkena virus dari komputer orang lain. Kecuali kalau data atau file di cd tersebut mengandung virus. Berbeda kalau berbagi file dengan menggunakan flashdisk.
2 Komentar untuk "Copy data/ file ke CD tanpa Software"

Kunjungan perdana, memperkenalkan diri saya dengan blog yang baru terbit ini dengan harapan dapat menjalin hubungan persahabatan yang erat. Bila ada waktu silahkan mampir ke blog saya. Terima kasih.

Back To Top