Mana Yang di Pilih Setelah Tamat SMA

Setelah SMA para pelajar ada yang Kuliah, Kerja, Menikah, Pengagguran dan lain-lain. Iut sudah sering kita perhatikan masalah tersebut. Coba kita ulas satu per satu .


1.  Kuliah.

 Jika Pelajar SMA setelah Tamat SMA melanjutkan kuliah, biasa dan lumrah saja memang itu harapan rata-rata pelajar SMA. Kuliah memerlukan biaya tidak sedikit jadi jika kuliah harus rajin belajar, ingat kuliah beda dengan SMA. Kuliah lebih mandiri dalam belajar.
Kuliah tidak menjadi masalah jika yang mempunyai uang, jika pas-pasan harus memutar otak untuk keperluan sehari-hari.

2. Kerja

Kerja merupakan pilhan kedua para pelajar setelah tamat SMA, dengan kerja kita bisa meringankan beban keluarga.

3. Pengangguran

Nah ini seperti jiwa parasit masih menggantungkan hidupnya sama orang tua, ini sebenarnya bukan menjadi pilihan tapi biasanya pelajar yang lari pengganguran, tipe pemalas . Kerja ini gak mau yang itu gak cocok dan seterusnya, ingat masa depan anda masih menunggu.

4. Menikah

Menikah merupakan pilihan ke empat, kenapa menikah ? banyak sebabnya tapi kalau saya sendiri masa muda kita akan hilang karena jika sudah menikah yang dipikir dapur, anak , keluarga dll. Tapi kalau pacaran terus makin bahaya mending jadikan alternatif. ingat jika sudah menikah biasanya untuk melanjutkan cita-cita sudah malas. Contohnya melanjutkan kuliah, maka ini menjadi problem jika sudah menikah. Tapi jika semangat membara insya allah akan sukses.

5. Mandiri

Mandiri sebagai alternatif ke lima, yaitu pelajar tidak menganggur tapi mencari pengalaman untuk usaha sendiri. Misalnya ikut kursus bengkel, perbaikan komputer, perbaikan HP pokoknya semua usaha yang kedepannya bisa untuk usaha sendiri, bahkan bisa untuk memperkejakan orang lain


3 komentar:

  1. kuliah atau kerja kayaknya pilihan paling rasional..
    nganggur mah jangan dipilih :)

    BalasHapus
  2. Menganggur merupakan pilihan orang yang malas dan tidak melihat masa depan. thaks atas kunjungannya

    BalasHapus

Membuat perangkat USB bootable dengan mudah

Rufus adalah alat yang membantu untuk memformat dan membuat perangkat USB flash menjadi bootable, seperti flashdisk, kartu memori, dll. Rufu...