Burung Paling Setia

Pastilah Anda berpikir dan menjawab "Burung Merpati/Dara/Pos". Burung Merpati ini sering disebut Burung Dara karena sebagian masyarakat menjadikan aduan dan berharap diterbangkan dari jarak jauh dan bisa kembali ke pemiliknya.
Namun pada jaman dahulu terkenal dengan sebutan burung Pos, dikarenakan burung ini bisa mengirim surat ke tempat tujuan. Mungkin Anda sudah mengetahui penjelasan ini dari masyarakat.

Bukan Burung Merpati/Dara/Pos jawabannya, melainkan Burung Cendrawasih. Mengapa? Berdasarkan hasil penelitian tingkah laku hewan, jika dibandingkan antara burung merpati dan cendrawasih. Sebagaian masyarakat mengetahui bahwa merpati sering dijadikan lambang pernikahan, namun cendrawasih tidak pernah dipergunakan sebagai lambang apapun. Sangat menyedihkan memang, tapi cukup merpati yang dijadikan lambang pernikahan yang sementara, mengapa sementara? Karena setelah salah satu dari pasangan(jantan/betina) merpati tersebut mati, pasangan(jantan/betina) yang masih hidup akan mencari pasangan(jantan/betina) lain sebagai pengganti yang mati. Lain halnya dengan cendrawasih, jika salah satu pasangan(jantan/betina) mati maka seumur hidupnya tidak akan mencari pasangan lagi.

Sungguh sempurna kehidupan yang diciptakan sang Pencipta ini. Jadi, cukuplah sebagai manusia kesetiaan kita dilambangkan dengan burung merpati, meskipun ada beberapa masyarakat yang bisa seperti burung cendrawasih. Semoga kehidupan kita sekalian layaknya seperti kesetiaan burung cendrawasih.
10 Komentar untuk "Burung Paling Setia"

Subhanallohh.. memang luar biasa Alloh menciptakan sebuah makhluk hidup

aih baru tahu sahabat ... berarti burung Cendrawasih dapat dijadikan sebagai simbol kesetiaan bagi pasangannya.

loh, koq gtu yach sob, baru tau klu cendrawasih begitu... informasi ini benar2 menambah pengetahuan saya... :)

Wah baru tahu nih nda, kalau burung cendrawasih adalah burung yang paling setia, kirain burung merpati. Makasih infonya dan sukses selalu

Selain burung cendrawasih ada jg yg lain yaitu burung layang2, ada kisah'a loch [url=http://d54v3.blogspot.com/2010/06/blog-post_7677.html]kisah cinta sejati burung layang2[/url]

waduh.. info yang bagus...
tentang cendrawasih saya baru tahu yang seperti ini...di tunggu gan artikel menarik berikutnya

Wah baru tau nih... jangan kalah sama burung, kita juga harus setia! :-)

ha ternyata burung cendrawasih yang setia

Salam
Menyapa kawan dihari Sumpah Pemuda…
Mohon berpartisipasi dan dukungannya kawan…

Salam Kawan

walah2, gk jls..., orang gak baca.....

Back To Top